Jakarta, Suaramerdekanews.com 13 Juli 2023, Penandatangan perjanjian dukungan penyelenggaraan kegiatan Business forum ditandatangani oleh Deputi Bidang Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Bapak Wahyu Utomo selaku Ketua Tim Pelaksana KPPIP dan Kamar Dagang dan Industri yang diwakili oleh selaku Wakil Ketua Umum Bidang Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Infrastruktur Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Insannul Kamil.

kerjasama ini meliputi pelaksanaan Investment Business Forum yang merupakan salah satu dari rangkaian puncak rangkaian acara Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) selain dari International Conference dan PSN Edutainment Expo.

kerjasama dengan KADIN juga bertujuan untuk mempromosikan dan mendapatkan calon investor untuk proyek-proyek PSN dan non PSN yang masih membutuhkan dukungan investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain KADIN, pelaksanaan rangkaian Kegiatan Sewindu PSN ini juga bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Padjajaran, yang diwakili oleh Ibu Irawati Hermawan, selaku Ketua Umum IKA UNPAD.

Rangkaian kegiatan Sewindu PSN, bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas terutama generasi muda tentang PSN, Dampak dan Manfaat yang diberikannya, serta mengajak generasi muda untuk turut serta berpartisipasi memanfaatkan PSN yang telah terbangun dalam upaya mewujudkan visi besar Indonesia menjadi Indonesia Emas di tahun 2045.

Rangkaian kegiatan Sewindu PSN diawali dengan Media Gathering bertema Social Space pada tanggal 8 Mei, dan Fun Walk di Gelora Bung Karno pada tanggal 14 Mei, PSN Goes to Campus pada tanggal 23 Juni yang disertai rangkaian kegiatan PSN Visit, dan PSN menghijaukan bumi. Dalam waktu dekat rangkaian kegiatan Sewindu PSN ini akan memasuki acara utama yaitu pelaksanaan PSN Edutainment Expo yang terbuka untuk umum, International
Conference dengan tema Sustainable infrastructure Towards Indonesia Emas 2045, dan Investment Business Forum.

Sejak 2016 sampai dengan Juni 2023, sebanyak 158 PSN telah diselesaikan dengan nilai investasi sebesar Rp. 1.102,6 Triliun. Kedepannya, akan semakin banyak PSN yang terselesaikan, sehingga peran serta generasi muda untuk dapat memanfaatkan infrastruktur yang telah terbangun tersebut dengan maksimal.

Rangkaian utama Sewindu PSN yang rencananya akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Para Menteri anggota KPPIP akan dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Oktober 2023. Selain dari tokoh pemerintahan, dalam rangkaian kegiatan utama Sewindu juga akan turut menyertakan para tokoh dari dunia usaha dan professional dan juga para tokoh dari generasi muda.