Jakarta Pusat, Suaramerdekanews.com, 28 Januari 2024 – Barisan Srikandi Relawan Garuda Indonesia Maju (GIM) menyelenggarakan acara NGOPI (Ngobrolin Prabowo-Gibran Untuk Indonesia) bertemakan “Membangun Kemandirian Ekonomi Melalui Transformasi Digital”. Acara dibuka oleh sambutan pembuka oleh Evi selaku Ketua Bidang Srikandi GIM, dan juga sambutan inspirasional oleh Ketua Umum GIM, Ahmad Muzhaffar.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Hj. Himmatul Aliyah S.Sos., M.Si (Anggota DPR-RI, Komisi X Fraksi Partai Gerindra & BKSAP)), Ibu Neneng Anjarwati Tutty (Ketua Umum Barisan Relawan Nasional/ Pendiri Partai Berkarya, Citra Natasya (Senior Project & Manager Bee Well), Ketua Umum Garuda Indonesia Maju (Ahmad Muzaffar), Evi Apriyanti (Ketua Bidang Srikandi Garuda Indonesia Maju), para awak media dan tamu kehormatan lainnya.

DPP Srikandi Garuda Indonesia Maju yang merupakan organisasi kalangan generasi muda yang bertujuan untuk menciptakan kreativitas, inovasi, membangun kader- kader bangsa khususnya perempuan-perempuan yang berjiwa kepeloporan, bertanggungjawab dan paripurna menuju Indonesia emas.

Acara talkshow ini diselenggarakan dalam rangka untuk memberikan edukasi serta semangat bagi generasi muda, khususnya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam membangun jiwa entrepreneurship dan mental health.
“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada yang kami hormati Ibu Hj. Himmatul Aliyah S.Sos., M.Si, Ibu Neneng A. Tuty Ketua Umum Relawan Berkarya Nasional beserta Jajaran. para tamu undangan yang hadir dari komunitas, maupun media dalam acara talkshow yang diadakan Bidang Srikandi Garuda Indonesia Maju.

Semoga acara ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi teman-teman sebagai generasi muda untuk membangun bangsa di era digitalisasi ini.” Ujar Ahmad Muzzaffar, Ketua Umum Garuda Indonesia Maju, Paviliun Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Minggu 28 Januari 2024.

Seperti yang kita ketahui di era globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang penuh keterbukaan saat ini dengan masuknya digitalisasi dan transparansi membuat kehidupan dinamika masyarakat terus berubah. Era globalisasi ini harus bisa menjadi peluang bagi kita sebagai perempuan untuk bisa bersaing dengan kompeten di berbagai bidang melalui teknologi digitalisasi.
Bu Himma, sapaan akrab Himmatul Aliyah, berbagi pengalaman bagaimana beliau saat masih muda.

“Perkembangan dunia digital menyebabkan cepatnya perpindahan informasi, hal inilah yang harus ditangkap oleh para Srikandi muda Indonesia sebagai kesempatan untuk lebih berperan, terutama dalam hal membangun kemandirian ekonomi perempuan.”, Ujar Ibu Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.,M.Si, Anggota DPR-RI, di Paviliun Cik Ditio, Jakarta Pusat, Minggu 28 Januari 2024.
“Berbicara mengenai membangun kemandirian ekonomi melalui transformasi digital guna meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam membangun jiwa entrepreneurship dan mental health.

Menjadi independence women jangan pernah takut belajar, dan berjuang untuk menggapai mimpi. Kami akan membuka sekolah untuk kalangan usia lanjut, dan juga memberikan beasiswa KKP S1 dan S2, yang akan dibuka mulai bulan Juni. Semoga para perempuan bisa terus belajar meningkatkan skill, dan keep fighting.” Ujar Ibu Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.,M.Si, Anggota DPR-RI, di Paviliun Cik Ditio, Jakarta Pusat, Minggu 28 Januari 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Ibu Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.,M.Si, membukan jalan bagi perempuan-perempuan yang ingin melanjutkan S2 maksimal usia 35 tahun dengan IPK minimal 3.5 dengan menawarkan rekomendasi beliau untuk mendapatkan beasiswa.

“Sebagai generasi muda tentu kita harus mampu menjadi agent of change yang bisa memberikan motitasi, agent of social control yakni mampu bersikap kritis terhadap apa yang terjadi, dan kita mampu menjadi kaum intelektual yang harus bisa berpikir kritis serta idealis penuh dengan pemikiran-pemikiran yang inovatif. Sehingga timbulnya sense of solidarity, sense of belonging, and sense of pride terhadap bangsa dan tanah air sendiri.” Ujar Ibu Neneng A. Tutty, Ketua Umum Relawan Berkarya Nasional, di Paviliun Cik Ditio, Jakarta Pusat, Minggu 28 Januari 2024.

“Perlunya juga mensosialisasikan akan literasi digital kepada masyarakat, apalagi kedepannya akan ada IKN yang tentunya nanti masyarakat disana bisa aware digital demi kemudahan kita dari segi komunikasi, informasi, bahkan bisa mengoptimalkan pemasaran melalui digital marketing. Saya yakin kita sebagai perempuan bisa untuk bersaing secara global dengan kompeten di berbagai bidang.” tambah Ibu Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.M.Si, Anggota DPR-RI, di Paviliun Cik Di Tiro Jl. Teuku Cik Di Tiro No. 84 Menteng, Jakarta Pusat.

Membangun kemandirian ekonomi melalui transformasi digital untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam membangun jiwa entrepreneurship dan mental health, begitu penting bagi perempuan untuk bisa menjadi independence women yang bisa berdiri di kaki sendiri. Namun terlepas itu juga tidak menghindari kodrat sebagai perempuan dengan penuh asih asah dan asuh.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam membangun juwa entrepreneur baik sehat secara mental dan fisik. Harapannya acara ini dapat berimpact dan memberikan pandangan-pandangan positif untuk perempuan masa kini untuk terus berkembang dan bahkan bisa menjadi wanita inspiratif atau bisa menjadi inspirasi banyak orang.” Evi Apriyanti, Ketua Bidang Srikandi Garuda Indonesia Maju.
“Generasi muda baik global maupun lokal, memiliki kekuatan, keahlian, kreatif serta inovatif.

Mari sumber daya ini kita buat bersama untuk memperbaiki dan meningkatkan skala. We need invesment, we need action, and we need chance. Ada pepatah jangan kau hanya bisa meminta, tapi apa yang bisa kau berikan, jika kau punya melati maka berikanlah melati itu kepada Ibu Pertiwi.” Tambah Indiska Handiana, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Srikandi Garuda Indonesia Maju, Paviliun Cik Di tiro Jakarta Pusat, Minggu 28 Januari 2024.
Besar harapan kami kegiatan talkshow Ngopi Bareng Srikandi ini dapat berdampak para hadirin maupun masyarakat akan hadirnya para tokoh wanita hebat, yang bisa membuat kita lebih berupaya dalam berperan aktif di masyarakat.

Srikandi Garuda Indonesia maju akan terus berjuang bersama para perempuan dan berupaya untuk bisa mengontrol diri, meningkatkan rasa percaya diri agar mampu berperan aktif dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah, sehingga mampu meningkatkan skill dan konsep diri.