Jakarta, Suaramerdekanews.com, 31 Agustus 2023, Dilahirkan dari latar belakang keluarga Petani dari keturunan Trah Atmosentono yang berlokasi di sebuah Desa Gabus Kulon, Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah.

Pemuda yang bernama Imam Pesuwaryantoro atau yang akrab disapa Imam Pesu, seorang anak dari keturunan Bapak Sugiyanto dan Ibu Suwarni menginiasi ide OUT OF THE BOX. Kecintaan Imam terhadap sisi kreatifitas, seni dan inovasi membuat rasa penasaran Imam bertambah ketika melihat banyak sekali potensi yang luar biasa dari tempat tinggal Nenek yang berlokasi di Desa Gabus Kulon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.

Saat itu inisiasi pertama yang dikembangkan oleh Imam Pesuwaryantoro berupa inisiasi Batako dan Batako Puzzle yang terbuat dari Limbah Jerami Padi. Inisiasi itu dikembangkan saat berkuliah di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Tidak hanya itu, inisiasi berikutnya yaitu membuat video konten kreatif dalam rangka penyelenggaraan G-20 dengan konsep HERCULES (Heritage, Culture, Less Energy dan Sustainability) yang dilaksanakan oleh SRE (Society Renewable Energy) dan PLN.

Tidak sampai disitu, Imam memiliki energi belajar antusiasme yang cukup tinggi dimana pada saat berkuliah di Universitas Terbuka (UT) Jakarta juga mengikuti beberapa kegiatan ditingkat internasional dan nasional seperti SDGs Global Goals Summit 2022, Asia World Peace Summit 2023, World Invention Creativity & Olympics (WICO) dan Metropolitan Toastmaster Club serta menjadi Finalis LKTIM Disporseni tingkat Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka (UT) Pusat.

Imam mengajak seluruh pemuda – pemudi yang masih berusia dibawah 30 tahun untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya agar menjadi sosok professional dan pemimpin global yang tangguh dengan pendekatan local wisdom berbasis problem solver. Visi Indonesia Emas 2045 sangat mungkin terjadi bila anak-anak muda indonesia terus belajar, bertumbuh dan berkembang sesuai perkembangan zaman.