JAKARTA — 1 April 2023, Suaramerdekanews.com, Di tengah berbagai tekanan ekonomi global, kondisi ekonomi dan keuangan syariah (eksyar) terus tumbuh meningkat mendukung pemulihan ekonomi nasional. Pada 2023, Bank Indonesia memprakirakan sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) yang terdiri dari sektor pertanian, makanan dan minuman halal, fesyen muslim, dan pariwisata ramah muslim akan tumbuh sebesar 4,5-5,3%, diikuti dengan pertumbuhan pembiayaan perbankan syariah sebesar 14-16%. Terbukti di 2022 lalu, Indonesia berhasi] menduduki peringkat ke-4 di bawah Malaysia, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab dalam Global Islamic Economy Indicator (GIEI) yang diterbitkan oleh DinarStandard, Dubai, Uni Emirate Arab.

Melihat hal tersebut, PT. Fajar Anugrah Media (FAM) ingin berperan aktif dalam ikutserta memajukan Halal Value Chain yang digalakkan pemerintah melalui aktifitas pameran Halal lifestyle dan industry bertajuk “HALAL MOVE ON FEST RAMADHAN” yang menyuguhkan pameran aneka produk halal dari halal food, fashion, travel, Kesehatan, property syariah, rumah
sakit syariah, edukasi, dan aneka produk halal lainnya.

Acara ini diselenggarakan dimomentum Ramadhan tahun ini yang memiliki banyak key moment dari ngabuburit, buka puasa, bayar zakat dan memiliki potensi perputaran uang terbesar juga dari
setiap tahunnya. Halal Move on Fest Ramadhan insyaallah berlangsung selama 3 hari sejak 31 Maret — 2 April 2023 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan,

“Alhamdulillah, acara ini merupakan pameran perdana terkait Halal lifestyle dan industri yang kami selenggarakan. Meski baru, setidaknya kami berikhtiar terbaik untuk selalu mendukung

Pemerintah dalam menguatkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia melalui event ini. ujar Andi Sasongko, Ketua penyelenggara Halal Move on Fest Ramadhan 2023.

Selain pameran aneka produk halal, tentunya ada berbagai aktivitas menarik untuk diikuti seperti berikut :

— e Sharing session dari para asatidz muda,

— Takshow inspiratif dari para artis/ selebgram/ influencer sampai tiktokers,

— Stand up,

— Buka puasa bersama

— Shalat berjamaah

— Live music religi,

— Kids zone,

— Aneka aktivitas menarik lainnya.

“Alhamdulillah saat ini ada lebih dari 130 peserta exhibitor terdiri dari 80 — 90 brand dari beragam industri halal yang ikut serta dalam Pameran Halal Move on Fest Ramadhan tahun ini. Kami berharap ini menjadi bagian pendorong tumbuhnya ekonomi syariah di Indonesia agar semakin meluas”, jelas Andi Sasongko.

Andi menjelaskan, untuk pemesanan_ tiket dapat langsung’ klik di website www.halaimoveonfest.com sebagai tiket box event ini. Dan informasii lebih lanjut dapat dilihat di akun Instagram official @halalmove.

Terima kasih kepada semua pihak sponsor pedukung acara seperti Royco, Wardah, Kahf, Biodef, Stella, batrisyia, Kakha, Flip, Rumah Halal Indonesia, Emas Mini, dan Mukisi. Tentunya terima kasih juga kepada media dan community partner diantaranya Chanel muslim, AQL Islamic center, Forum Silaturahmi Lembaga dakwah kampus, hijabersmoms, Yuk Ngaji, Motoran Yuk, Terang Jakarta, Pexita, Remaja Islam Sunda Kelapa, Cinta Quran, Real Masjid, Majelis Ta’lim Hijratul Kafah, Aula Family, Hijabers Community, Marwah FC, Mosque Ranger, Tree Archery, Hijrahfest, Woman Festive, Kids Fan Fest, Qupro, RS Sari Asih, dan Rumah Sakit Yarsi.

PT. FAM bercita-cita agar Halal Move on Fest Ramadhan ini bisa menjadi penguat tumbuhnya halal lifestyle di Indonesia yang memberikan ruang seluas — luasnya kepada semua masyarakat muslim Indonesia untuk tumbuh dan maju bersama.