● Co-founder & CEO Flip, Rafi Putra Arriyan, dinobatkan sebagai salah satu pemimpin dari Indonesia yangmembentuk masa depan Asia.

● Perusahaan media Tatler berkolaborasi dengan Credit Suisse memilih 300 pemimpin muda Asia dalamdaftar Gen.T List 2022 Leaders of Tomorrow Shaping Asia’s Future.

● Sejumlah publik figur Indonesia lainnya masuk dalam Gen.T List 2022, di antaranya Raisa Andriana,Greysia Polii, Prananda Surya Paloh, Angela Tanoesoedibjo, Nicole Zefanya atau NIKI, dan Winston Utomo.

 

Depok, Suaramerdekanews.com 25 Oktober 2022 – Rafi Putra Arriyan, salah satu pendiri dan CEO (ChiefExecutive Officer) Flip, perusahaan penyedia jasa pembayaran berbasis teknologi diIndonesia, baru saja dinobatkan sebagai salah satu pemimpin yang membentuk masadepan Asia.

Penghargaan ini disampaikan oleh Tatler yang berkolaborasi dengan CreditSuisse, perusahaan investment banking, dalam Gen.T List 2022 Leaders ofTomorrow Shaping Asia’s Future. Gen.T menilai Rafi telah menghadirkan solusi yangmengatasi tantangan transfer antarbank berbiaya admin atau for tackling high interbanktransfer fee.Tahun ini, Gen.T merilis 300 daftar nama pemimpin yang membentuk masa depan Asia,26 di antaranya merupakan figur pemimpin dari Indonesia. Selain Co-founder & CEOFlip, Gen.T memberi pengakuan tersebut kepada Raisa Andriana atas kesuksesan dibidang musik, Greysia Polii yang telah merebut medali emas di Olimpiade Tokyo,Angela Tanoesoedibjo sebagai pemimpin yang dinamis, Nicole Zefanya atau NIKI yangmemberikan pengaruh global melalui musik, CEO IDN Times Winston Utomo denganmendirikan jaringan media berfokus pada kaum muda, dan lainnya.

Mereka merupakanpebisnis startup, pelaku industri kreatif, dan pemimpin muda yang menciptakan dampakpositif di Asia.

Rafi Putra Arriyan, Co-founder & CEO Flip, merasa bersyukur dan bangga dapatmasuk dalam daftar Gen.T. Ia meyakini bahwa ini merupakan apresiasi yang ditujukkanuntuk seluruh Flip Team. “Saya sangat bersyukur untuk menerima apresiasi dari Gen.TList Leaders of Tomorrow. Ini bukan hasil dari kontribusi individu, melainkan kegigihanFlip Team yang memiliki tujuan yang sama sejak awal Flip berdiri, yaitu memberikansolusi keuangan yang adil atau fair financial solution untuk Indonesia,” kata Rafi.

Generation T (Gen.T) merupakan platform dan media milik Tatler, salah satu mediaglobal kenamaan yang didirikan di Inggris, untuk para pemimpin muda yangmembentuk masa depan Asia.

Salah satu inisiatif unggulan setiap tahunnya adalahpublikasi Gen.T List sebagai referensi utama para pemimpin yang membentuk masadepan Asia. Gen.T List hadir di delapan negara Asia, yaitu Singapura, Hong Kong,China, Malaysia, Filipina, Thailand, Taiwan, dan Indonesia. Gen.T berfokus terhadapide-ide yang paling inovatif di bidang kewirausahaan, teknologi, budaya, dampak sosial,dan kesejahteraan.“Apresiasi Gen.T untuk Flip merupakan salah satu indikator pertumbuhan danperkembangan Flip dalam membantu masyarakat melakukan berbagai transaksikeuangan.

Saya berterima kasih kepada setiap stakeholder yang turut andil dalam kolaborasi untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,khususnya melalui solusi keuangan berbasis teknologi,” tutup Rafi.Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia; Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar,dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil kuliah pada2015. Flip telah membantu lebih dari 10 juta masyarakat dan ratusan perusahaandalam memproses berbagai transaksi keuangan.

Nilai transaksi yang diproses setiapbulan mencapai triliunan rupiah.Pada Juni 2022, Flip mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpinoleh Tencent dengan partisipasi dari Block, Inc. (sebelumnya bernama Square, Inc.)dan investor pendahulu (existing), Insight Partners. Sejumlah investor global terkemukaikut serta dalam putaran ini, termasuk Guillaume Pousaz, Pendiri & CEOCheckout.com, melalui Zinal Growth; Gokul Rajaram, Executive di Doordash dan BoardMember di CoinBase dan Pinterest; dan Michael Vaughan, mantan Chief OperatingOfficer (COO) Venmo.

Pendanaan baru ini membawa total Seri B Flip menjadi lebih dari100 juta dolar. Sebelumnya, Flip menerima pendanaan Seri B Putaran Pertama padaDesember 2021 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, danInsignia Ventures Partners.