Jakarta, Suaramerdekanews.com, 14 Mei 2022, -Divisi Propam Polri buka-bukaan mengirim ratusan personel kepolisian yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keterbukaan yang dilakukan Korps Bhayangkara tersebut.

Untuk diketahui, ada 136 personel diduga terlibat penyalahgunaan narkoba yang dikirim Propam Polri ke Korps Brimob. Mereka akan menjalani pembinaan untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri serta menjalani pemulihan.

“Saya mengapresiasi karena keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya,” kata Dasco, Jumat (13/5/2022).

Ketua Harian Partai Gerindra ini meyakini langkah yang dilakukan oleh Polri ini sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang.

“Upaya dikirim ke Brimob ini tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi sehingga dimungkinkan bahwa 136 anggota ini bisa kembali normal dan menjalankan tugas dengan baik,” ujar Dasco.

Dasco juga meminta agar langkah yang dilakukan oleh Polri ini dicontoh oleh institusi lainnya dalam hal penanganan masalah narkoba di lingkungan masing-masing.

Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengirim 136 polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemulihan dan pembinaan anggotanya.

“Saya titip 136 personel kepada Dankor Brimob, sehingga dapat menjadi personel yang Presisi dan berintegritas,” kata Ferdy Sambo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (12/5).

Dia mengatakan pembinaan tersebut merupakan upaya membentuk personel Polri yang Presisi dan berintegritas. Menurutnya, hal itu juga sebagai wujud kepedulian pimpinan Polri kepada anggotanya yang bermasalah.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan Polri kepada anggota yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya.