Jakarta, 8 April 2022, Suaramerdekanews.com, – Kunjungan Vaksinasi dimalam hari yang diselenggarakan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Masjid Raya Uswatun Hasanah adalah Kegiatan yang merupakan bentuk ikhtiar dan komitmen Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi masyarakat mendapatkan Vaksin, terutama masyarakat yang akan melaksanakan mudik di Hari Raya mengingat peraturan, dimana masyarakat wajib Vaksin Booster bagi yang ingin mudik.

“Kami terus bergerak bersama dengan berbagai elemen masyarakat termasuk pengurus masjid, ketua RT/RW, pengelola pasar dan lainnya. Sesuai arahan Kapolri, kami akan selalu bergerak menjaga Kantibmas dibarengi program – program kemanusiaan,” ujar Fadil, Kamis (7/4/2022).

Berkolaborasi dengan Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menarget untuk wilayah Daan Mogot(Jakarta-barat) tersebut sekitar 1000 warga masyarakat dapat tervaksin.

Bukan hanya itu, warga yang sudah divaksin juga mendapatkan paket sembako yang disediakan oleh Polda Metro.

“Kita menyediakan sebanyak 1000 dosis vaksinasi jenis Pfizer,” kata Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo

Gerai vaksin di masjid itu disambut antutis warga yang berbondong-bondong datang untuk suntik vaksin. Apalagi pemerintah telah mengeluarkan bahwa salah satu syarat untuk mudik Lebaran harus sudah vaksin tahap III atau booster.

Terkait sembako yang dibagikan kepada warga usai vaksin merupakan pemberian dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran guna membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Sambako ini dari Bapak Kapolda Irjen Fadil Imran diberikan gratis kepada masyarakat yang usai melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, pencapaian vaksinasi di Jakarta Barat sudah mencapai di atas 30 persen. Pihaknya terus menggencarkan vaksinasi ini sampai target terpenuhi.

Menurut Adi, kepolisian membuka di seluruh gerai yang berada di wilayah Polsek Jajaran Polres Jakarta Barat untuk melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi. “Ada sekitar 130 gerai vaksinasi yang telah disiapkan oleh Polres Metro Jakarta Barat dan 160 gerai vaksinasi dari dinas kesehatan yang siap berkolaborasi untuk Percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Para peserta vaksin mengaku sangat senang, selain mendapatkan kemudahan untuk memperoleh vaksinasi juga mendapatkan paket sembako secara gratis. “Senang lah pak, terlebih saya sudah 2 tahun ini tidak bisa pulang kampung selama pandemi Covid-19. Sekarang pemerintah telah memperbolehkan mudik dengan syarat harus sudah divaksinasi booster,” kata Hendawan yang bersama istri untuk vaksin sebagai bekal persiapan mudik

Menyambut kegiatan mudik yang sudah dinantikan masyarakat, Polda Metro Jaya akan bergerak memastikan mudik tahun ini dapat membawa kebahagiaan dengan modal kesehatan yang paripurna dengan vaksinasi booster dengan prinsip ingin bergerak lebih awal.

“Pada Bulan Ramadhan ini Polda Metro Jaya serentak melaksanakan vaksinasi di 503 titik dengan target lebih dari 150.000 orang dapat vaksinasi setiap hari,” tutup Fadil.