Jakarta, Suaramerdekanews.com, 21 Februari 2022, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia dan anak yang digelar oleh Polres Metro Bekasi di Pasar Tradisional Modern Grand Wisata , Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (21/2/2022).

Dari pantauan pewarta di lokasi vaksinasi, tampak Kapolda menyapa ratusan warga yang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin, Vaksinasi ini sengaja dilakukan di lokasi sentra perekonomian itu dalam rangka mendukung percepatan akselerasi vaksinasi di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya (PJU) diantaranya, Irwasda, Dirlantas, Kabid Humas Polda Metro, dan Kabid Dokkes.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, pasar dipilih menjadi lokasi vaksinasi agar memudahkan masyarakat yang beraktifitas disana untuk mendapatkan suntikan vaksin. “Vaksinasi tadi pagi sasarannya itu adalah mereka yang belum melakukan vaksinasi booster, kami mengambil lokasi pasar untuk mempermudah masyarakat yang melakukan aktivitas dari pasar,” ujar Zulpan kepada wartawan.

Zulpan menegaskan, ribuan dosis vaksin disiapkan untuk warga sekitar, pengunjung dan pedagang pasar yang ingin memperoleh vaksinasi.“Sasarannya tadi pagi itu 1.500 yang disiapkan, jadi 1.500 dosis untuk diberikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Zulpan selain mengikuti vaksinasi, masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan mobilitas di luar rumah. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi, Sebab melalui aplikasi Peduli Lindungi, kita bisa mengetahui titik kerumunan hingga orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.