Jakarta, Suaramerdekanews.com, 1 Desember 2023 ,  Batik Chic  Aniversary merupakan event perayaan tahunan yang diadakan untuk komunitas brand Batik Chic dan partner-partner yang berpartisipasi dalam brand kami. Rangkain acaranya berupa ajang berbelanja dengan harga special, Fashion Show koleksi terbaru dengan 75 muses, Hiburan berupa pertunjukan musik dan High Tea Soiree talkshow,  hingga  sebagai ajang  berkumpul dengan komunitas brand Batik Chic yang merupakan kecintaan  pada fashion dan Wastra Indonesia. Gela Keriaan BC Anniversary kali ini merupakan ulang tahun ke 14 untuk B  gallery Kemang dan ke 3 untuk BC White Heritage Gallery Menteng Perayaan kali ini juga diramaikan dengan peluncuran “BC HOME”, yaitu produk Homeware bertajuk “Crafted Living by Batik Chic”.

Anniversary kali ini spesial karena mengambil tema “Eternal Blossom” yang terinspirasi dari flora khas Jakarta seperti Bunga Flamboyan, Melati Gambir, Bunga Telang, Nona Makan Sirih, Bunga Bungur, hingga Bunga Kerak Nasi. Judul Eternal Blossom sendiri melambangkan _siklus kehidupan, cinta, persatuan, sekaligus simbol pengharapan agar Brand “Batik Chic” dan sister-brand kami (Ny by Novita Yunus, Tiraz, Warung Mbak Mar, dan BC Home) akan terus maju dan long-lasting. Koleksi Eternal Blossom sendiri selain diaplikasikan kepada koleksi yang akan
ditampilkan pada acara nanti, juga diaplikasikan kepada lini produk kami yang terbaru, yaitu “BC Home’.

Acara ini juga didukung oleh sponsor dan partner kami yaitu Wardah, Manjusha, Bimasena, Okki & Walla Modeling, Amandari galleri, Winning
Women Inspiration, Pullman Hotel & Resort, Warung Mbak Mar Kemang.

Batik Chic juga memperkenalkan “BC HOME”, sebuah Merek dekorasi peralatan  rumah tangga dengan desain khas Batik Chic yang unik dan mengangkat  tema warisan kekayaan Wastra Indonesia. Konsep branding BC HO berkisar pada simbolisme penyu yang  abadi, makhluk yang dikenal karena  membawa rumahnya ke mana pun ia pergi.

Seperti hainya penyu, produk BC HOME dirancang untuk tahan lama, menawarkan rasa keabadian 40″
kenyamanan di ruang keluarga Anda. BC HOME membawa esensi desain Wastra kedalam rumah Anda, memastikan bahwa setiap bagian tidak hanya menceritakan sebuah kisah tetapi juga menjadi bagian yang berharga dari tempat tinggal Anda. Di sisi lain juga mewakili semangat umur panjang dan keanggunan pengerjaan Wastra Indonesia.

Peluncuran BC HOME perdana ini meluncurkan set koleksi Dinner Set (terdiri dari Dinner Plate, Salad Plate, dan Bowl), Tea Set (yang terdiri dart Teko, Cangkir), serta Mug. Produk BC HOME memiliki 2 tema desain; Desain pertama adalah “Eternal Blossom” yang memiliki desain warna-warna cerah dan pola flora Betawi. Produk desain dengan motif bunga-bunga ini memberikan pengalaman bersantap ala warisan budaya Betawi.

Desain kedua berjudul “Sawunggaling Harmony” terinspirasi dari motif “Kawung’ dan “Parang” yang cantik dan tak lekang oleh waktu dipadukan dengan motif Sawunggaling yang mempunyai filosofi “Sawung” yaitu ayam jantan dan “galing” merak jantan sehingga menghasilkan motif yang anggun. Kombinasi warna hitam dan emas yang elegan menambah sentuhan kemewahan.

BC Home merupakan Brand dibawah naungan PT. Wastra Cantik Indonesia,
dan merupakan sister-brand dari Batik Chic, NY by Novita Yunus, Tiraz, dan Warung Mbak Mar Kemang. Produk BC HOME sudah dapat dipesan di Batik Chie Gallery mulai Desember 2023.