Jakarta, Suaramerdekanews.com, 27 Maret 2023, Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN Series) yang dibesut oleh banyak komunitas atau club otomotif sejabodetabek, menyelenggarakan acara penandatangan MOU dengan Pegadaian, untuk bersama-sama berkolaborasi membumikan Pancasila dan bela negara disetiap gelarannya sepanjang tahun 2023 ini.

Acara yang diselenggarakan tepat seminggu sebelum bulan Ramadhan ini yaitu dihari Minggu tanggal 12 Maret 2023 dilokasi Gade Cafe Jalan Wijaya IX, Melawai, Jakarta Selatan 12160 ini, dihadiri oleh puluhan perwakilan klub yang bergabung di TBN Series.

Tampak hadir langsung Ketua Presidium TBN Series Donny Pur yang membuka acara dengan sambutannya secara bersemangat, “TBN Series melanjutkan kiprahnya ditahun ke 2 pendiriannya, dengan lebih banyak menggandeng club / komunitas mobil, dan juga menggandeng banyak BUMN Nasional seperti Pegadaian, untuk berkolaborasi bersama-sama menggelar banyak event acara sepanjang tahun 2023 ini, dengan jenis acara yang nantinya disetiap acara tersebut, akan kita sisipkan nilai-nilai pembumian Pancasila dan bela negara, sebagai roh terbentuknya Panitia Nasional Touring Bela Negara Series ini”, ucapnya yang didampingi oleh Humas Nasional TBN Series Jeremy Timothy, yang dalam kesehariannya merupakan juga Humas Wuling Club Indonesia.

Hadir juga dalam acara penandatanganan MOU yang sangat meriah ini, Tomy Djoko Tri Raharjo, selaku Vice President Marketing Kanwil II PT. Pegadaian Jakarta, yang di dampingi oleh Chandra Sidabutar, pimpinan Cabang Pegadaian Kebayoran Lama, dan Agnes Arnelawati, pimpinan cabang Pegadaian Kebayoran Baru.
“Kami sangat menyambut baik acara penandatanganan MOU ini, yang sebetulnya ini adalah tahun ke 2 bagi Pegadaian berkolaborasi dengan Panitia Nasional TBN Series. Kami sangat yakin kolaborasi ini akan banyak membawa manfaat bagi kedua belah pihak, dan juga kami sangat senang karena ternyata ada sekumpulan club / komunitas otomotif yang semangat aktif setiap bulannya menggelar berbagai acara yang memasukkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme disetiap acaranya”, tandas pria murah senyum ini.

Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun ke 122 Pegadaian ini juga yampak dihadiri oleh Owner PT. Artha Utama Foodindo Jouw Marthin yang didampingi oleh Denny Koesoemadi selaku Direktur Utama, dan juga tampak kehadiran team Perwakilan dari Pertamina Lubricant yang dikenal sangat mensupport kegiatan TBN Series.

Di barisan hadirin juga tampak banyak sekali ketua umum otomotif seperti Endang Sugiantono dari DXIC, Cahyadi dari IMAC, Britaniawan Suryo Aji dari TAC & Sukrianto dari KopLax.
Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Nasional TBN Series Irwantoko Selo Pranoto, yang akrab disapa “Adoy” saat ditemui disela -sela acara, “kali ini yang hadir banyak sekali Ketua Umum dan Ketua chapter club / komunitas, dimana kami ingin pesan yang kami sampaikan ini betul – betul menghasilkan suatu efek besar dan berantai disemua club / komunitas yang ikut andil aktif disetiap acara”, pungkasnya didampingi oleh Sekretaris Imam Sayuti dan Bendahara Henny Agustina, serta Gunawan Dari Panitia Nasional TBN Series.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh MC, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan doa oleh Afif Amrullah dari SICI, setelah acara pemotongan kue ulang tahun 122 th Pegadaian, kemudian disambung oleh acara penandatangan MOU antara Pegadaian Jakarta dengan TBN Series, juga TBN Series MOU dengan AICE, serta ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dilanjutkan makan siang, makan ice cream bersama serta bagi – bagi doorprize dari Pegadaian berupa logam mulia 24 karat dan merchandise lainnya.

Dilain tempat, dilakukan pula perpanjangan kerjasama TBN Series dengan Bank BRI cabang menara Brilian, yang diselenggarakan pada Selasa, 14 Maret 2023, dengan dihadiri team inti Panitia Nasional TBN Series.
Doddy Pratomo Pemimpin Cabang Bank BRI menara Brilian saat dihubungi mengungkapkan alasannya, “kami menggelar MOU lanjutan ditahun ke 2 ini, karena kami lihat selama bekerjasama dengan TBN Series hasilnya sangat luar biasa, karena mereka sangat konsisten untuk menggelar acara setiap bulannnya, sepanjang tahun dengan berbagai macam jenis kegiatan yang berbeda, dan ini selaras dengan program kami untuk hadir ditengah beragam club / komunitas otomotif juga”, katanya menutup keterangannya.