Suaramerdekanews.com.,Jakarta, Senin 14 Juni 2021, Bertempat di Aula Universitas Bung Karno gelar kumpulan dari Sepak Bola Persipura.

Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diawali pembukaan acara yang di hadiri puluhan orang termasuk para pengurus.

Ketum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan ada seorang mama yang peduli dengan Persipura.

“Saat kampanye Jokowi akan bangun sepak bola ditanah Papua,” kata ketum mantan Walikota yang ke-5 Jayapura.
Papua bagaikan sorga yang jatuh kebumi, tapi kami bangga dengan Hj. Rachmawati Soekarno Putri Seorang anak Proklamator yang peduli akan Klub Sepak Bola Persipura,”ucap ketum Persipura Jayapura untuk Papua.

Dalam sambutannya Hj. Rachmawaty menyampaikan pujisyukur bisa bertemu dalam rangka pengukuhan Dewan Pembina Bola Persipura, kehadiran bermula dari permintaan menjadi ketua Dewan bulan April yang lalu.

Rachmawati dijuluki mama Papua oleh rakyat papua. Sudah lama diminta oleh rakyat Papua, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kesan dan pesan juga disampaikan dari tokoh sepak bola Yohannes Aury,” sebagai mantan sepakbola sangat bersedih karena sore ini seorang putri walaupun rambutnya tidak keriting, saya yakin ia berdiri dan akan bawa Persipura, saya percaya hari ini akan merasa bangga berdiri ditanah papua bangkit, seorang mama akan berdiri mengendong anak-anak Papua persepak bola, Persipura,”papar Ketum Persipura.

Dikesempatan yang sama juga Rully Nere tokoh mengatakan, terimakasih kepada mama Rachmawati yang peduli sama Persipura.

Adapun komentar dari seorang artis kawakan Ary Sihasale mengatakan dimanapun berada pasti pakai loreng baju ibadah baju persepakbolaan, jangan diragukan lagi. Semoga kecintaan pada Papua cinta pada Persipura, ” Papua adalah Indonesia jelasnya.