Jakarta, 20 Maret 2021 Suaramerdekanews.comPada event MUFFEST ( Muslim Fashion Festival ) 2021 yang di gelar kali ini, yang diadakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta dari tanggal 18 Maret 2021 hingga 28 Maret 2021
menghadirkan berbagai macam produksi Fashion Rancangan Indonesia, salah satunya ” INEN SIGNATURE ” yaitu produksi Indonesia yang memproduksi baju, tas, sepatu dengan menggunakan berbagai macam dedaunan yang ada di tanah air seperti : daun jati, daun lanang, daun jarak dengan menggunakan berbagai teknik yang berkembang juga menggunakan keluarga sumber daya alam Indonesia selain daun, bisa berupa akar dan buah sebagai sebagian hasil kekayaan Indonesia.
Selain menggunakan daun jati, daun lanang dan daun jarak, ” INEN SIGNATURE ” juga menggunakan daun aprila, daun Ekaliptus dan daun mintoar.

Dorongan Ibu Inen Kurnia selaku owner “INEN SIGNATURE” untuk memproduksi kreasi Eco- printing adalah untuk melestarikan kekayaan sumber daya alam Indonesia sebagai hasil kekayaan Indonesia, juga menjaga kelestarian lingkungan karena pewarna sintetis sudah sangat banyak merusak lingkungan bumi kita.

Untuk produksi saat ini, ” INEN SiGNATURE” mempekerjakan tujuh tim dari proses pembuatan Eco – printing baju, tas dan sepatu.
Tempat produksi berlokasi di Depok. beserta tempat pelatihan Eco- print di Indonesia seperti di Yogya, Bali, Tangerang, Cilegon.
Dimana sebelum.pandemi dilakukan pelatihan ini secara offline, sekarang dikarenakan pandemi dilakukan secara online.

Ibu Inen Kurnia berharap kedepannya agar kita dapat lebih menjaga lingkungan, melestarikan sumber daya alami yang ada di tanah air dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan pewarna alam secara alami.