GELAR PUBLIC EXPOSE TAHUNAN 2020 PT. URBAN JAKARTA PROPERTINDO, Tbk RAIH PENDAPATAN Rp52,1 Miliar

Public Expose PT. Urban Prpertindo Jakarta, Tbk
Jakarta,
Manajemen dan Direksi Perseroan PT. Urban Jakarta Propertindo Tbk menyelenggarakan Paparan Publik, Rabu, 11 Nopember 2020 di Kantor PT Urban Jakarta Propertindo, Tbk, Lt. 19 Treasury Tower, District 8, Jl. Jend. Sudirman Jakarta.

Direktur PT. Urban Propertindo, Tbk Fidaus Fahmi
Direktur PT Urban Jakarta Propertindo Tbk, Firdaus Fahmi menginformasikan bahwa Urban jakarta propertindo adalah satu satunya pengembang di indonesia, dimana Perseroan memiliki neraca yang sehat, rasio hutang terjaga serta terjadi peningkatan jumlah aset dengan mengakuisisi Proyek proyek baru.

Perusahaan berkomitmen untuk menjalankan proyek proyek yang terkoneksi langsung dengan transportasi Publc, seperti LRT, dan transportasi public lainnya.

Adapun proyek proyek yang saat ini sedang berjalan adalah di daerah di ciracas dan jatibening serta proyek terbaru yang akan di launching di daerah cikunir.

“Di Tahun 2020 dengan adanya penerapan PSAK 72 tentang pengakuan pendapatan berbasis serah terima bangunan, maka Perseroan hanya dapat membukukan pendapatan sebesar Rp52,1 Miliar,” kata Firdaus saat Public Expose Tahunan di Kantor PT Urban Jakarta Propertindo, Tbk, Jakarta.

Disisi lain, Firdaus menambahkan, Total Ekuitas per 30 September 2020 meningkat sebesar 58% menjadi Rp2,0 Triliun dari tahun 2019.

Firdaus memaparkan lebih jauh bahwa, Total aset perseroan Rp4,056 Triliun hingga September 2020 atau meningkat sebesar 74% pasca akuisisi Proyek Jakarta River City (JRC) dibandingkan dengan total aset Rp2,337 Triliun pada periode 31 Desember 2019.

Firdaus berharap kedepannya Penjualan dan Konstruksi berjalan sesuai rencana, selanjutnya menyelesaikan 4 Proyek Eksisting serta optimalisasi Neraca Keuangan dengan akuisisi Proyek Baru,” Pungkasnya.(Tyas).