Jakarta,  Suaramerdekanews.com. 10 Mei 2023, – The Founders Fest digelar pada 6 Mei 2023, sebuah hend-to-end entrepreneurship event pionir dan salah satu pertama di Indonesia. Dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Diadakan oleh Sevenpreneur dan Markat, keduanya adalah media yang berfokus pada business and finance education. The Founders Fest hadir untuk menambah wawasan dan kesiapan para pengusaha muda dan UMKM Indonesia dalam menghadapi perubahan industri yang semakin ketat.The Founders Fest bertujuan untuk menciptakan entrepreneur di Indonesia.

Menurut data CNBC, entrepreneur di Indonesia hanya 3,4%, dibanding dengan Amerika yang menyentuhangka 16% (ThinkImpact). Event ini bertujuan untuk membantu khususnya para generasi muda,terutama pebisnis UMKM, entrepreneur enthusiasts, millennials, dan Generasi Z untuk membangun bisnis yang berkelanjutan sesuai perubahan industri di tahun 2023 ini.

The Founders Fest menghadirkan lebih dari 18 experts dari berbagai industri seperti Gita Wirjawan, Raymond Chin (cofounder Sevenpreneur), Ronald Wijaya (cofounder Lemonilo),Jeffry Jouw (cofounder USS Networks), DR. Indrawan Nugroho (cofounder Corporate InnovationAsia), Rizky Arief (cofounder Humans) dan masih banyak lagi dengan pembicara utama adalah Matt Higgins yang merupakan salah satu recurring guest shark dari acara reality show SharkTank.

Acara juga dihadiri oleh Bapak Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang memberikan pemaparan mengenai pentingnya kewirausahaan dan keterkaitannya dengan penciptaan lapangan kerja di Indonesia.PT Untung Selalu Sukses USS NetworksJl. Wijaya I No. 5C, RT.7/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru Jakarta Selatan 12170Selain acara talkshow dari para pembicara tersebut, terdapat juga acara lain yaitu Pitching Event, Business Factory, dan Community Markat. Pitching Event adalah sesi dimana lebih dari lima puluh bisnis yang telah mendaftarkan diri akan mempresentasikan bisnis mereka di hadapan panelis, dan lima bisnis terbaik akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikannya di hadapan Matt Higgins dan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.Business Factory merupakan sesi private mentoring, dimana para peserta dapat berkonsultasi berbagai masalah yang mereka temui pada bisnis mereka kepada para praktisi yang telah kami undang.

Community Markat adalah kumpulan lebih dari tiga puluh UMKM yang memperlihatkan berbagai produk atau jasa mereka kepada seluruh pengunjung yang hadir. Super Adventure – Superpreneur berkolaborasi dengan USS Feeds untuk menyelenggarakan The Founders Fest. Selain menampilkan eksebisi dari berbagai UMKM, The Founders Fest bersama Super Adventure – Superpreneur juga melakukan sharing sessions bersama Reza Rasenda, Founder & CEO Bagerich dan juga pemenang ketiga Super Adventure -Superpreneuer 2022.

Pada sesi tersebut, Reza mengungkapkan ada 3 keuntungan berupa Funding, Networking & Exposure yang didapatkan dari mengikuti program Super Adventure -Superpreneur. Super Adventure – Superpreneur adalah ajang kompetisi berbasis business pitch bagi entrepreneurs muda berbakat dengan semangat adventurous dan local pride! Dimulai sejak 2021, Super Adventure – Superpreneur berkomitmen dan konsisten untuk mendorong generasi muda Indonesia untuk memajukan bisnis dan brandnya.The Founders Fest ditutup dengan acara Networking Dinner yang dihadiri peserta dengan kategori first class, para pembicara, mentor dan sponsor/partner yang mendukung keberlangsungan acara ini.

Founder dan CMO dari USS Networks Jeffry Jouw berpendapat bahwa dalam kondisipasar yang sulit dan banyak startup yang gagal serta terjadi PHK, kemampuan sebuah bisnis PT Untung Selalu SuksesUSS NetworksJl. Wijaya I No. 5C, RT.7/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru Jakarta Selatan 12170 untuk menciptakan laba menjadi sangat penting daripada sekadar pertumbuhan revenue.Founder dan CEO dari Sevenpreneur Raymond Chin juga menyampaikan bahwa bisnis memerlukan foundations dan framework yang tepat agar bisnis dapat sustainable, apalagi di2023 ini dimana akan terjadi shift industri yang besar. Dengan begitu, The Founders Fest dibuat untuk membantu para entrepreneur di Indonesia belajar bersama dalam membuat bisnis yang bisa mengalami growth dan tetap sustainable di era ini yang terus berkembang dan berubah.