Jakarta, Suaramerdekanews.com, 23 Juni 2022, PT ALESSA MOTORS NUSANTARA dengan CO FOUNDER nya yaitu Dr.ING.TINDJAJA SOETADJI hadir dalam memperkenalkan produk barunya .  Dr.Ing.Tindjaja Soetadji menjelaskan bahwa Perusahaannya telah berdiri sejak tahun 2019 dengan visinya ingin membangun industri elektrik bycicle, awal mulanya berencana memproduksi  roda 4  tetapi dengan adanya pandemi beralih pemikiran untuk memproduksi roda 2 lebih dulu,dengan mulai mendesain nya,yaitu membuat baterai roda tetapi yang bisa di gunakan juga untuk roda 4 ,katanya ketika diwawancarai oleh awak media.

Beliau juga menjelaskan bahwa produk kami adalah asli produk lokal dari  baterai, cas station, soft whare, sepeda motornya di produksi di Cikarang ,tahun 2022, tapi didesain sejak tahun 2020, dan sudah mulai di pasarkan bulan Juni, jelasnya.

” Perusahaan Alessa menggandeng 3 distributor resmi yaitu, PT PPM ( Pintar Pilih Motor, PT Mitra Lestari Motorindo  Spesialisasi di bidang otomotif tapi yang high performance, pemasarannya juga bisa secara be to be atau pemesanan yang tidak terlalu banyak misal hanya 50 buah saja, ungkap Dr.Tindjaja Soetadji.

Untuk pemasarannya tetap di lempar juga ke dealer atau maindealer, sesuai dengan tugas dan fungsinya, kalau ke dealer yang quantity kecil ke maindealer dengan quantity besar, jelasnya.
Produksi perdana Perusahaan ALESSA akan mulai dipasarkan ke pelosok kota ,Kalimantan,25 Juni 2022, dengan tidak membatasi target pemasaran, mulai dari komunitas saja, jika sudah ada pemesanan segera akan install charging station .

PT ALESSA adalah salah satu Perusahaan Motor dengan merk PT INDONESIA semua perijinan sudah sah dan lengkap mulai dari NIK ( No Induk Kendaraan), ijin dari Dishub dengan dapat menerbitkan STNK dan BPKB sendiri karena merupakan perusahaan Manufacture bukan agen /ATPN.

Harapan kedepannya agar Indonesia memiliki alat transportasi yang ramah lingkungan, sehingga terhindar dari polusi udara yang mencemari lingkungan kita.