Jakarta, Suaramerdekanews.com, 22 April 2022, Tahun ini, MUFFEST hadir dengan menambahkan tanda plus (+) menjadi MUFFEST+. Mengedepankan sektor fesyen muslim, serta diperluas dengan lifestyle (gaya hidup) muslim melalui tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle”.

Perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2022 kali ini Anggia Handmade akan membawakan koleksi Idul Fitri sebanyak 8 look. Koleksi ini bertema Resurgence yang merupakan kebangkitan dari masa kejayaan bangsa Romawi. Koleksi ini terinspirasi dari Ephesus, bangunan yang berdiri pada masa Yunani kuno dan pernah mengalami masa kejayaan pada masa Romawi kuno. Ephesus pernah hilang akibat gempa bumi, lalu dibangun kembali oleh bangsa Turki. Koleksi ini terinspirasi dari pilar – pilar Ephesus yang berdiri sangat kokoh, meski telah mengalami keruntuhan dan hilang.

Resurgence disajikan dalam konsep klasik elegant, ready to wear deluxe, dengan silhuotte I dan H dalam palete warna off white, krem, mocca, dusty pink. Material yang digunakan berbahan katun, silk, silk organza, tenun ATBM dan tenun sulam tradisional. Koleksi terdiri atas outer oversize, long coat, dress, blouse dan pallazo. Detail yang digunakan berupa hand made embroidery dan patchwork.

Dengan konsep hybrid, kegiatan Muffest+ 2022 dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah, dan secara virtual agar dapat dijangkau oleh masyarakat lebih luas. Muffest+ 2022 dapat diakses secara streaming melalui YouTube Channel: Muslim Fashion Festival dan Instagram Live di akun @muslimfashionfestival.