Jakarta, Suaramerdekanews.com, 14 Februari 2022,- Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo memimpin apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka Presidensi G20 Indonesia 2022, di Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Hendro mengatakan, sebanyak 547 personel Polda Metro, Kodam Jaya siap dalam pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang akan dimulai 15 Februari hingga 18 Februari 2022 di Jakarta.

“Pada hari ini Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta siap menggelar pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI, serta Pemda,” ujarnya.

Hendro menjelaskan pengamanan tersebut akan dilaksanakan dalam pola ring yang terdiri dari 26 objek pengamanan mulai dari pengamanan jalur, pengamanan tempat tinggal peserta, pengamanan area gedung JCC Senayan, luar gedung JCC Senayan, pintu masuk Senayan serta beberapa obyek pengamanan lainnya.

“Agar melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” katanya.

Hendro juga meminta para personel Polri agar tetap memperhatikan attitude anggota di lapangan saat pengamanan, tetap jaga sopan santun, dan laksanakan dengan profesional.