Jakarta, Suaramerdekanews.com, 29 Oktober 2021,
Spring summer 2022
Perhelatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 kali ini Anggia Handmade akan berkolaborasi dengan Ridaka Tenun yang telah berdiri sejak tahun 1940. Suatu kehormatan bagi Anggia Handmade dapat berkolaborasi dengan brand yang khusus membuat produk fashion asesoris berkelanjutan yang berusaha menjaga kelestarian alam.

Konsep fashion show dengan rustic ambiance bercerita dengan alur mundur ke masa silam. Masa tahun 1900an, dimana masa itu banyak terjadi diskriminasi yang menyebabkan dilema kerap dialami oleh keturunan Indo Belanda. Secara psikologis di satu sisi mereka memiliki harga diri yang tinggi karena darah eropanya, serta di sisi lain rasa untuk memberontak pada ketidakadilan yang dialami karena mempunyai darah pribumi.

Koleksi ini bertema Mynheer yang merupakan panggilan kehormatan untuk pihak yang berkuasa kala itu. Koleksi ini terinspirasi dari lembaran kain yang kusut, serpihan serat benang, bentuk regular-irregular yang melambangkan dilema dan bentuk protes terhadap ketidakadilan.

Mynheer disajikan dalam konsep klasik elegant, ready to wear deluxe, dengan silhuotte A dan H dalam palete warna off white, krem, mocca, dusty pink. Material yang digunakan berbahan katun, silk, polyester, tenun ATBM dan tenun sulam tradisional. Detail yang digunakan berupa hand made embroidery dan patchwork. Total koleksi terdiri atas 6 look dengan masing-masing look berupa setelan dress dan outer.

INSTAGRAM
@anggiahandmade. official
@hi_anggia