Jakarta, Suaramerdekanews.com, 27 September 2021
Bertempat di Gedung Juang JL. Menteng Raya No. 45,Pada Jum’at 24 September 2021 Komunitas Wartawan Jakarta (KOWARJA) resmi di deklarasikan.

Kowarja adalah Komunitas Wartawan Jakarta yang awalnya berdiri tahun 2016 untuk sharring informasi dan juga sebagai wadah silaturahim bagi para wartawan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.Ini terdiri dari media cetak, media online, tv dan streaming.

Deklarasi Kowarja yang digelar di Gedung Juang Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat ini, berlangsung dengan sederhana dan sudah sesuai mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Kowarja lahir bukan sebagai kompetitor untuk menyaingi komunitas-komunitas wartawan dan organisasi pers yang sudah ada, namun Kita ingin menjaga marwah wartawan, membangun fungsi media, bersinergi sebagai corong masyarakat, dan social change, demi kejayaan NKRI yang kita cintai ini,“ Ujar Ria salah satu pengurus Kowarja.

Ketua sementara Labora Nababan ,SE yang biasa dipanggil Bu Lala dalam sambutannya menyampaikan,” Lahirnya Kowarja tak lebih dari sebuah wadah atau komunitas antar wartawan yang para anggotanya semua adalah wartawan yang meliput di DKI Jakarta dan sekitarnya,” Ujar Lala Nababan dengan semangat.

”Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua teman yang hadir dan mensupport deklarasi ini,” Tambah Lala Nababan.

Bang Harry Amirudin, yang juga sebagai Penasehat Kowarja menambahkan, ”Sangat mendukung kegiatan deklarasi Kowarja ini, dan berharap dalam bekerja harus ada target sehingga semua teman bisa sejahtera,” Pungkas Harry Amirudin.

” Kedepannya Kowarja akan membuat program kerja dan wartawan harus berintegritas, jujur, serta bekerja extra untuk kemajuan negara Indonesia ini, ” Harap Lala Nababan.

Acara deklarasi ini pun diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.