Jakarta – 24 Maret 2021, Suaramerdekanews.com.MUFFEST , event tahunan kembali di gelar di Mall Kota Kasanlanka dari tanggal 18 Maret 2021 hingga 28 Maret 2021. Salah satu perangcang ternama tanah air, Hannie Hananto di industri mode Indonesia, khususnya hijab, Desainer busana muslim ini sudah banyak mengeluarkan koleksi lewat garis rancangnya yang tegas, sederhana, dan didominasi palet warna gelap. Namun siapa yang menyangka bahwa Hannie Hananto yang sama sekali tidak pernah sekolah mode ini dulunya adalah seorang arsitek.

Sebagai wanita yang menghabiskan waktunya untuk mendesain gedung, perjalanan karier ibu dua anak ini bisa dibilang cukup sukses. Terbukti, wanita yang dulunya bekerja sebagai konsultan interior selama lima tahun ini pernah mendapat proyek untuk mendesain beberapa gedung perkantoran dan rumah tinggal di Jakarta.

Setelah memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, merasa kegiatan sehari-harinya kurang menarik dan monoton. Selain mengurus anak, sebagian besar waktunya dia habiskan dengan membaca buku di rumah dan kurang bersosialisasi dengan dunia luar. Sampai akhirnya, sang suami mendorong dirinya untuk mendesain busana.

Busana muslim dengan aksen bordir sedang mengalami masa kejayaannya. Namun seolah ingin mendobrak tren yang sedang berkembang, Hannie justru membuat desain yang sangat minimalis dan sesederhana mungkin.

Dengan konsistensinya di dunia mode Indonesia, wanita yang tergabung dalam APPMI tersebut kini mantap berprofesi sebagai desainer. Hampir setiap bulan ia selalu mengeluarkan koleksi ready-to-wear yang terdiri dari dress panjang, blazer, cape, dan tunik.

Menurutnya, pekerjaannya sebagai designer tidak terlalu menyita waktunya. Mendesain pun bisa dilakukannya di rumah sehingga ia tetap bisa merawat keluarga sekaligus melakukan hal yang digemarinya.