Suaramerdekanews.com, Dispenlant3. Sebelum pelaksanaan Serahterima Jabatan (Sertijab) Danlantamal III pada hari Kamis, 10 Desember 2020, maka saat ini dilaksanakan Memorandum, dari Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. kepada Kolonel Marinir Umar Farouq, S.A.P. dihadiri oleh para Asisten dan Kasatker dilingkungan kerja Lantamal III Jakarta, berlangsung di Ruang Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta utara. Selasa (8/12/2020).

Memorandum merupakan rangkaian acara serah terima jabatan Komandan Lantamal III, dari Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. kepada Kolonel Marinir Umar Farouq, S.A.P. guna untuk tindak lanjut atau kesinambungan antara pejabat lama dengan pejabat yang baru. “Dengan memorandum ini ada tiga hal yang paling penting yaitu apa yang sudah dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan, dan yang akan dikerjakan serta sekitar situasi terakhir Lantamal III, yang merupakan sebagai langkah awal bagi pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas-tugasnya.” Ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.

Dalam kegiatan tersebut diperkenalkan Pejabat dan satuan di Jajaran Lantamal III dan pembacaan serta penyerahan Memorandum dari pejabat lama ke pejabat yang baru. diharapkan kedepannya nanti para staf di jajaran Lantamal III dapat memberikan masukan dan cepat menyesuaikan dengan Danlantamal III yang baru. Usai pembacaan Memorandum tersebut diserahkan dari Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. kepada Kolonel Marinir Umar Farouq, S.A.P. sebagai bentuk penyerahan tanggung jawab menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Danlantamal III.